Total Tayangan Halaman

Jam Digital

Bahasa/Langugage

Sabtu, 26 Mei 2012

Kepiting Raksasa


laude, Kepiting Raksasa Di Tazmania

Posted by Admin0 comments
Majalahseru.com - Seorang nelayan lepas pantai tasmania menangkap seekor kepiting raksasa dengan berat 6,8 kilogram dan lebar 38,1 centimeter (100 kali lebih besar dari kepiting normal Inggris) yang kemudian diberi nama Claude. Kepiting tersebut kemudian dijual kepada pihak akuarium di Inggris seharga 3.000 poundstering atau sekira Rp36 juta (Rp12.173 per pounsterling).



Claude kemudian dipamerkan di pusat Sea Life di dalam sebuah akuarium besar di Weymouth, Dorset, Inggris, setelah menempuh penerbangan selama 29 jam dari Australia. Meskipun ukuran tubuhnya sangat besar, ternyata usia Claude saat masih remaja, sehingga kemungkinan besar tubuhnya masih bisa tumbuh dua kali lipat dari berat badannya sekarang.

Menurut jemma Battrick, seorang ahli kelautan, meskipun menjadi spesies terbesar, kepitinga tidak makan dalam porsi banyak, Claude bahkan hanya diberi makan udang dan cumi-cumi. Sedangkan menurut ahli biologi kelautan Sea Life Rob Hicks, Claude seharusnya membutuhkan waktu beberapa hari untuk beradaptasi, akan tetapi Calude justru sedang menikmati makanannya dan tampak senang tinggal di tempat barunya di akuarium.


Sumber: http://www.majalahseru.com/2012/05/laude-kepiting-raksasa-di-tazmania.html#ixzz1w5VqZdOR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar