Total Tayangan Halaman

Jam Digital

Bahasa/Langugage

Jumat, 06 Juli 2012

Jenis jenis anjing yang berbahaya

Banyak yang berpendapat bahwa Anjing merupakan sahabat manusia, memang pada umumnya anjing merupakan binatang peliharaan yang baik. Namun pada situasi tertentu ditambah dengan pemeliharaan yang salah, bahkan anjing yang terkenal baik pun dapat menjadi berbahaya.

Berikut adalah 10 jenis anjing yang paling berpotensi menjadi anjing berbahaya...

10. Dalmatians
 

Anjing Dalmatians merupakan anjing yang sangat protektif dan bisa menjadi agresif terhadap manusia. Mereka sangat aktif dan butuh banyak latihan. Mereka memiliki sifat yang sensitive dan memori yang kuat. Jenis anjing ini terkenal akan kepintaran, mandiri, dan insting kelangsungan hidup yang tinggi.

9. Boxer
 

Tidak seperti namanya, anjing ini pada umumnya tidaklah agresif secara alamiah. Mereka cerdas, bersemangat dan suka bermain. Boxer dikenal dengan sifat mereka yang keras kepala yang menjadikannya sulit untuk dilatih. Namun dengan teknik pendekatan yang positif, Boxer akan merespon dengan positif. Anjing ini juga dikenal berani dan tak kenal takut.

8. Presa Canario
 

Pada awalnya dikembangkan dengan tujuan menjadi penjaga dan petarung bagi hewan ternak. Serangan dari anjing ini bisa sangat berbahaya bagi korbannya. Anjing ini adalah anjing penjaga yang dapat menghentikan manusia, dengan kekuatan yang luar biasa dan tanpa rasa takut.

7. Chow Chow
 

Anjing ini bisa menjadi sangat agresif bila dipelihara dengan salah. Chow Chow terlihat sangat mandiri dan juga penyendiri namun tetap saja ia butuh kasih sayang.

6. Doberman Pinchers
 

Doberman adalah anjing penjaga yang selalu waspada, pintar dan setia. Mereka dapat menjadi agresif bila terprofokasi. Biasanya anjing ini akan menyerang hanya jika ia atau barang, atau keluarganya dalam bahaya.

5. Alaskan Malamutes
 

Anjing ini sangat energik dan aktif. Namun jika mereka bosan mereka bisa menjadi destruktif. Itulah mengapa anjing ini memerlukan banyak latihan agar selalu senang.

4. Siberian Husky
 

Merupakan anjing yang energik dan pintar. Tidak bisa dijadikan sebagai anjing penjaga yang baik karena karakteristik dan tempramentnya yang lembut. Namun menurut hasil dari 2000 gigitan anjing yang menyebabkan luka serius pada manusia di US, ditemukan 15 (6% dari total) diantaranya disebabkan oleh anjing Husky selama tahun 1979 sampai 1997

3. German Shepherd
 

Anjing ini adalah anjing yang pintar dan sangat waspada. Mereka menjadi anjing yang banyak digunakan oleh petugas keamanan seperti polisi K-9. German shepherds dikenal tak kenal takut dan percaya diri.

2. Rottweilers
 

Rottweilers dikenal sebagai anjing yang sangat aggresif karena insting territorial mereka yang tajam. Hal inilah yang menjadikan mereka sebagai anjing penjaga yang hebat.

1. Pit Bull
 

Pit Bull adalah anjing yang sangat berani dan bisa menantang siapa saja. Mereka akan mengunci rahang bawah mereka pada korbannya sampai ia meninggal. Pit Bulls mempunyai reputasi yang buruk karena dapat membunuh manusia. Ia juga dicari sebagai anjing petarung/aduan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar